Rabu, 09 Mei 2012

How to Instal CWM (ClockWordMod) for Samsung Galaxy Wonder


Hemmmm.... Pada kesempatan kali ini saya aka posting bagaimana menginstal ClockWordMod di Samsung Galaxy Wonder via ADB.

Dari pengalaman saya, saya selalu GAGAL dalam menginstal CWM melalui cara:
1. Instal via Recovery Standard Android ( Recovery Bawaan)
2. Instal Via Odin Downloader

Alhasil HH ane mati Total gan :), tapi tidak usah khawatir, disini saya akan posting yang baik-baik alias cara sukses saya Instal CWM.

Langsung saja kata mulai ;

BAHAN
1. HH SGW agan sudah Root
2. Sudah Instal ADB >> Bisa dilihat di postingan saya sebelumnya DISINI
3. Memiliki mental kuat >> kalau nanti terjadi apa-apa pasa HH Agan /Sis  (piece)
4. Saya tidak ingindi sangkut pautkan jika ada kesalah / masalah (Mungkin kurang mengikuti cara)
Sejauh ini Clear pada HH ane :)

Download 
1. ClockWordMod  DISINI >>>>>
2. ClockWordMod  TOUCH SCREEN download DISINI

STEP
1. Move(Pindahkan) file yang agan download tadi "update.img" ke HH agan tepatnya di "sdcard"
2.Aktifkan CheckList pada USB Debuging.
                       Caranya: Masuk :  pengaturan>>Applications>>Development>>
3.StanBye di HomeScreen (tapilan depan HH agan)
4.Sambungkan langsung HH agan ke komputer yang sudah di instal ADB (tanpa melakuka pengaturan USB)

LANGKAH ngeADB

5.Buka  CommandPromp
                          Caranya : tekan tombol Windows pada keyboard+R >>ketkan cmd

6. Lakukan pengecekan pada HH agan sudah tersambung apa belom, Caranya:
ketikan: 

adb devices

ScreenShot:
klik gambar untuk memperbesar






7. Mulai Penginstalan.
Ketikan:

adb shell
$su
#dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=4096

ScreenShot:
klik gambar untuk memperbesar









Lalu lakukan rebot;
Ketikan:
reboot recovery

ScreenShot:
klik gambar untuk memperbesar








HASIL UTUH SCRENNSHOT-NYA

klik gambar untuk memperbesar
Aril Enggal's Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

6 komentar:

  1. wah terima kasih gan atas triknya, sudah saya praktekan dan saya berhasil install recovery CWM'y.................

    BalasHapus
  2. kalo SGWnya mati total gmn gan?

    BalasHapus
  3. Kalau HH Matot.

    Lepas batrai HH agan dan cas.
    coba pakai casan desktop gan ..

    atau coba cabut batre , sd card , sim lalu diamkan selama 10 menitan, abis itu baru coba pasang lagi batre nya dan coba masuk donload mode gan ..

    BalasHapus
  4. Kalo salah masukin code yg paling blakang angka 3 nya ga kebawa gmna gan ?

    BalasHapus
  5. KALAU HAIER MAXX GIMANA GAN CARANYA

    BalasHapus